Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Formasi dan Alokasi Lulusan SMA pada CPNS Kemenkumham 2013

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) secara resmi membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013 untuk ditempatkan di 15 Provinsi di Indonesia. Formasi yang dibuka mencapai 1086 orang, dengan formasi terbanyak pada UPT Pemasyarakatan  sebanyak 833 dengan rincian 750 Laki-laki dan 83 Perempuan.

Secara keseluruhan lulusan SMA/SMU yang dibutuhkan sebagai CPNS di Kemenkumham sebanyak 896 orang untuk mengisi formasi Pengamanan Detensi (UPT Imigrasi) dan Satuan Pengaman Tahanan/Narapidana (UPT Pemasyarakatan).

Hal khusus yang perlu diperhatikan dalam perekrutan CPNS ini, pelamar hanya dapat mendaftar pada satu formasi sesuai dengan wilayah regional pelamar seperti yang sudah ditentukan dalam Daftar Wilayah Regional yang dibuat Kemenkumham. Artinya untuk pelamar dengan KTP daerah tertentu hanya bisa melamar pada wilayah regional yang sudah ditentukan. Sebagai contoh pelamar dengan KTP Jawa Timur, DIY Yogyakarta dan Jawa Tengah hanya boleh melamar untuk formasi kantor wilayah Jawa Timur.

Proses Pendaftaran dilakukan dengan cara:
  1. Pendaftaran online melalui website dan mengisi form registrasi yang telah tersedia untuk dicetak bukti pendaftaran
  2. Tanda bukti pendaftaran dan lamaran lengkap dikirim ke PO BOX pada kantor Pos yang telah ditunjuk oleh Kantor Wilayah setempat.
Pendaftaran dimulai tanggal 26 September 2013 pukul 08.00 WIB sampai 28 September 2013 jam 24.00 WIB.

Pendaftaran hanya dibatasi 3 hari baik online maupun pos. Baca teliti seksama semua persyaratan dan siapkan/cari jaringan internet yang bagus karena pasti pada hari-hari tersebut server akan sibuk. Ingat persiapan dan antisipasi sangat penting, jangan sampai gagal di seleksi administrasi yang berakibat pada kontroversi hati :)

Berikut formasi dan alokasi CPNS Kemenkumham 2013 (klik gambar untuk memperbesar dan Esc untuk kembali)

Formasi/Alokasi:


Informasi dan pendaftaran: http://cpns.kemenkumham.go.id/
Mirror file di sini (pengumuman dan formasi dalam 1 file pdf)

2 comments for "Inilah Formasi dan Alokasi Lulusan SMA pada CPNS Kemenkumham 2013"