Pengumuman Kelulusan CPNS 2013 Serentak 24 Desember 2013

MENTERI 
PENDAYAGUNAAN APARATUR NEGARA
DAN REFORMASI BIROKRASI
REPUBLIK INDONESIA

Nomor: 572/M PAN-RB/12/2013
Sifat : Segera
Perihal: Informasi penyampaian nilai TKD dan Pengumuman Kelulusan CPNS dari Pelamar Umum dan Tenaga Honorer K-II

Kepada Yth
1. Pejabat Pembina Kepegawaian Pusat
2. Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah
di
tempat

Merujuk perubahan lampiran Surat Edaran Menteri PAN-RB Nomor 10 Tahun 2013 khususnya terkait dengan pengumuman kelulusan peserta seleksi CPNS dari pelamar umum maupun dari tenaga honorer K-II.

Sehubungan dengan hal tersebut, bersama ini kami beritahukan bahwa berdasarkan hasil rapat PANSELNAS tanggal 2 dan 5 Desember 2013 yang antara lain memutuskan perubahan jadwal sebagai berikut:
  1. Hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) seleksi tahun 2013 dari pelamar umum bagi beberapa Kementerian/Lembaga dan bagi Provinsi dan Kabupaten/Kota yang melaksanakan seleksi menggunakan sistem LJK (Lembar Jawaban KOmputer) akan diserahkan di Kementerian PAN-RB tanggal 19 Desember 2013, khusus untuk Kabupaten/Kota diserahkan kepada Sekretaris Provinsi
  2. Pengumuman kelulusan hasil CPNS tahun 2013 dari pelamar umum oleh Pejabat Pembina Kepegawaian masing-masing instansi secara serentak tanggal 24 Desember 2013 sesuai dengan formasi yang telah ditetapkan/disetujui Menteri PAN-RB
  3. Hasil seleksi CPNS tahun 2013 dari tenaga honorer K-II dan penetapan/persetujuan formasi tenaga honorer yang dinyatakan lulus untuk masing-masing instansi akan diserahkan Kementerian PAN-RB pada  minggu ke-4 bulan Januari tahun 2014.
Demikian atas perhatiannya, disampaikan ucapan terima kasih

Sumber: menpan.go.id

64 Komentar
  1. Mundur terus ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar..mas sabar aja bisa sabar knapa kita tdk orang sabar di sayang Tuhan.klo rezeki gak lari kemana,mari kita berpikiran positif,Allah tdk tidur dia pasti akan membuka jln kebenaran.yg salah pasti akan dapat ganjaran.

      Delete
    2. betul sekali...............

      Delete
    3. tenangno pikirmu... kalo ada yg curang para oknum2 tersebut selamat di dunia... tetapi oknum2 tsb tidak selamat di akhirat... doa orang teraniaya banyak terkabulnya,bro..

      Delete
  2. tanggal 19 atau 24 pengumumannya diberitahukan ke publik?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di atas sdh disebut pengumuman yg tes dg LJK diumumkan serentak tgl 24 desember. kalau tgl 19 desember itu BARU penyerahan hasil dari PANSELNAS ke Kemen PAN-RB.

      Delete
  3. klo pengumuman tes TKD tgl 19 desember dan pengumuman finalnya tgl 24 desember,,,, mepet banget nih buat tes TKBnya atau jangan2 ga ada tes TKB ni,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. deptan ga pake TKB karena mepet wktunya...jd diambil ranking tes CAT nya yang tertinggi -tentunya yg lolos passing grade-langsung lulus CPNS

      Delete
  4. pengumuman tgl 24 itu untuk yang pegawai daerah aja ya ???? soalnya untuk beberapa kementerian atau lembaga malah sudah diumumkan final cpns seperti BPK, LIPI, kemenkopolhutkam.... ada yang tau info lengkapnya gimna ?

    ReplyDelete
  5. min.. klo kemendagri kmrn Tes nya kan CAT b'arti pengumuman di 24 Desember apa 19 Des ya?? mpe hri ini blm ada kelanjutannya dr Tes TKD,, apa saya kelewat informasinya???

    thank's

    ReplyDelete
  6. mas admin, yg tes pake CAT bagaimana? Apakah diserentakkan juga pd tanggal 24 Des 2013?

    ReplyDelete
  7. Bro an sist, mgkn admin ga bs menjawab smua pertanyaan. Sebaiknya lgsg dilayangkan ke menpan atw BKN, karna mereka yg brtugas dlm seleksi.
    Bwt admin, kami apresiasi dan trima ksh atas informasi yg bgtu cepat dan akurat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul betul betul
      terimaksih banyak buat adminnya yg terusmeng-update info.
      akhirnya sdh ada titik terang dalam masa menunggu.
      ^_^

      Delete
  8. akhirnya sdh ada titik terang dalam masa menunggu...
    setidaknya mengurangi rasa "Was Was" takut kecolongan ketinggalan info.
    thank you so much admin. membantu sekali infonya...
    terus di update ya...
    ^.^

    ReplyDelete
  9. MUDAH2AN TDK TERJADI UNSUR KECURANGAN D BKN. PUSAT,SEMOGA IMPORMASI YG DI LUNCRKAN MENDIA MASA MAU PUN INTERNET SESUAI DG HASIL YANG D IKUTI PARA PERSERTA K2.

    ReplyDelete
  10. Hasil seleksi CPNS tahun 2013 dari tenaga honorer K-II dan penetapan/persetujuan formasi tenaga honorer yang dinyatakan lulus untuk masing-masing instansi akan diserahkan Kementerian PAN-RB pada minggu ke-4 bulan Januari tahun 2014.
    Lalu diumumkan secara terbuka tidak nih... atau berrdasarkan pesanan instansi setempat? wah ada apa-apanya nih akan kita lihat kalo ada yang aneh bakal ada riak-riak kayaknya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan negatif thinking melulu sama pemerintah gan..
      Nanti lhat aja di website www.sscn.bkn.go.id yang kemudian akan di rellay ke website kepegawaian masing-masing instansi.
      so, sabar aja mas bro..

      Delete
  11. Kalo bisa pasti-pasti jadwak nyat pak, jangan diundur2.. nanti banyak komentar negatif buat pemerintah :)

    ReplyDelete
  12. smg saj kepercayaan masyarakat tdk terabaikan lg...klo msh sj kucing-kucingan lg...wajar saja pendidikan di indonesia nomor 64 dari 65 negara...krn perbuatan org2 idiot ditanah air...

    ReplyDelete
  13. smg saj kepercayaan masyarakat tdk terabaikan lg...klo msh sj kucing-kucingan lg...wajar saja pendidikan di indonesia nomor 64 dari 65 negara...krn perbuatan org2 idiot ditanah air...

    ReplyDelete
  14. mohon masukan dari rekan2 disini... Apakah pengumuman tgl 24 itu pengumuman akhir??? ... saya ikut tes TKD CAT di 2 instansi dgn hasilnya lumayan bagus,... diawal pengumuman, kedua instansi tsb menyebutkan akan ada tes TKB pada tahab berikutnya, namun sampai hari ini kelulusan TKD pun blm di umumkan ... terima kasih

    ReplyDelete
  15. Katanya pengumuman hasil kelulusan CPNS serentak tgl 24 Des, tapi TKB Parekraf koq tgl 24 Des juga..

    ReplyDelete
  16. nilai saya tinggi tapi tetap saja tidak lolos krn TIU saja yang dapet 70. dan formasinya ada 6 tapi gak ada satupun peserta yang lolos passing grade. yang saya tanyakan apakah kita2 ini tetap diambil, ataukah formasi itu tetap dibiarkan kosong?? padahal penempatan kita2 ini diluar jawa semua...tolong pencerahannya bang....

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut permenpan, tetap dibiarkan kosong karena nilai TKD tidak lolos passing grade, coba anda tanyakan lewat twitter nya menpan di @kempanrb

      Delete
  17. semoga ada kebijakan dari pusat........

    ReplyDelete
  18. kasihan formasi jabatan kalau dibiarkan kosong ban...tapi biar bagaimana tetap pusat yang tentukan....

    ReplyDelete
  19. Kalo ada 1 orang melamar 2 bahkan lebih dibeberapa instansi/kementrian, dan beruntungnya dia lulus sebagai PNS dibeberapa instansi/kementrian trsebut, dan pd akhirnya dia harus memilih 1, lantas instansi/kementrian yang tdk dipilihnya gmn? Apakah dibiarkan kosong? Atau nama yg dbwhnya akan naik? Sepertinya hal ini perlu diinfokan, gk mungkin kan kursi itu dibiarkan kosong sampai ada tes cpns selanjutnya...

    ReplyDelete
  20. kalau yang CAT, nilainya langsung ditau, tapi yang menggunakan LJK sampai hari ini belum ditau, baru sudah ramai pengumuman yang lulus, mestinya ekpos juga nilainya supaya kita ini tidak mengetahui juga kemampuan kita juga...

    ReplyDelete
  21. rezeki,jodoh,maut Allah yg atur manusia hya usaha n do'a tinggal 4 hari lagi masa gk sabar,berserah dirilah sama Allah.

    ReplyDelete
  22. susah yang peserta yg menggunakan LJK samapai hari ini tdk di ketahui nilai TKD nya berapa sebenarnya, supaya kita bisa mengetahui kemampuan saya hanya sampai disini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju.. saya juga ingin tau nilai saya.. karena saya merasa menjawab benar, meskipun ada beberapa jawaban yang saya jawab dengan ragu-ragu.. pak pemerintah, tolonglah berlaku jujur.. karena saya sangat membutuhkan pekerjaan ini..

      Delete
    2. seharusnya pada saat kelulusan diperlihatkan nilai TKD nya brp, nilai TKB nya berpa spaya kita tahu kemampuan kita dan lebih transparan.

      Delete
    3. Untuk peserta ujian menggunakan LJK coba liat hasil TKD anda di http://cpns.liputan6.com/, dengan menginputkan no.ujian. Trma kasih.

      Delete
  23. kalau rekrutmen cpns ini mau dikatakan bersih, yah harus transparan khsusnya penyampaian kepublik mengenai nilai TKD khususnya yang menggunakan LJK, supaya pelamar mngetahui nilainya supaya tidak lagi bertanya2 mengenai hasil yang sebenarnya.......

    ReplyDelete
  24. bner banget bro, lembaga lain transparan mereka mencantumkan hasil nilainya padahal itu pakai siste, LJK, berbeda dengan kemdikbud tidak menampilkan hasil nilainya cuma daftar nama-nama saja yang lulus. ada apakah gerangan????

    ReplyDelete
  25. sampai detik ini saya masih berharap bro, nilai TKD pelamar umum kemdikbud baik yang sudah dinyatakan MP TKD maupun yang tidak, dipublikasikan tgl 24 desember 2013...

    ReplyDelete
  26. pengumuman dishub dan PU jg tgl 24 ya??

    ReplyDelete
  27. Admin, saya baca di www.JPNN.com klo yang diumumkan tgl 24 Des adalah hasil TKD..jadi simpang siur beritanya..saya kira hasil kelulusan CPNS..mohon informasinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduhhh.. ente kyny kurang percaya dengan surat yang dikeluarin Menpan.

      Pengumuman kelulusan hasil CPNS tahun 2013 dari pelamar umum oleh Pejabat Pembina Kepegawaian masing-masing instansi secara serentak tanggal 24 Desember 2013 sesuai dengan formasi yang telah ditetapkan/disetujui Menteri PAN-RB

      Delete
    2. Yaudah, positif aja..apapun yang terjadi..semoga ditakdirkan lulus cpns 2013..amin..

      Delete
    3. Mnt info pengumuman kelulusan pemda dki kpn

      Delete
  28. tapi kemdikbud sudah umumkan yang lulus TKD, apakah tidak ada pengumuman sususaln untuk mengisi formasi yang masih kosong bro..???

    ReplyDelete
  29. Sepertinya Kemdikbud bakalan belakangan nih.. krn pelaksanaan TKB nya aja 22-24 Desember 2013..... Sabar menunggu hasil yg positif,,,, Isya alloh. Semoga sebelum tutup tahun,,, hasil positif sudah bisa diketahui.... Amin.

    ReplyDelete
  30. Siapkah Anda untuk pingsan esok ?

    ReplyDelete
  31. Bismillah...insyaaAllah lulus...

    ReplyDelete
  32. IKHTIAR - DO'A - RESTU ORANG TUA,,,, cuma tiga hal itu yg bikin kita selamat dunia akhirat

    ReplyDelete
  33. pengumuman molor terussss, apa sedang ada jalur lelang yak.... #suap-menyuap

    ReplyDelete
  34. kalau CPNS Umum di Instansi Daerah, Apakah Harus Mengikuti TKB lagi,?ataukah langsung di Rangking Passing Greadnya?

    ReplyDelete
  35. Kemenkeu ikutin surat dari Menpan, sampai sekarang jg belum keluar. Masuk angin, tawar menawar harga pas lulus cpns.. #wajarcuriga

    ReplyDelete
  36. Untuk peserta ujian menggunakan LJK coba liat hasil TKD anda di http://cpns.liputan6.com/, dengan menginputkan no.ujian. Trma kasih.

    ReplyDelete
  37. capek achhhhhhh, cih

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengumuman serentak batal ..... diundur terus. boleh ga ya kalau sekarang daftar di instansi yang udah keluar pengumuman, nanti kalau lulus lagi di instansi yang pengumuman belakangan dan dia suka

      Delete
  38. Pemda dki kok blm pengumuman y

    ReplyDelete
  39. Kpn ya smpe hr ni blm ksh pengumuman kelulusan

    ReplyDelete
  40. Kpn y pengumuman kekulusan pemda dki lama skali

    ReplyDelete
  41. EDSM kapan sih pengumuman............bikin bete aja nih

    ReplyDelete
  42. pemda DKI lagi sibuk persiapan tahun baru ya

    ReplyDelete
  43. Pemda dki kpn ?

    ReplyDelete
  44. Mhon info untk kelulusan pemda dki kpn, galau nich ngguny lm

    ReplyDelete
  45. Nunggu aplg ya dki kok lama bgt

    ReplyDelete
  46. Mohon insformasi kelanjutannya setelah lulus passing grade gimana kabar kelajutanny tes TKB.
    Mohon kepada yang berwenang khususnya BKD Kubar bisa memberikan jawabannya kelanjutan tes,atas perhatian dan kerja samanya kami terima kasih.

    ReplyDelete
  47. Mohon utk yg tau informasi Kementerian PDT, kpn pengumuman kelulusan nya?

    ReplyDelete
  48. tp kementan ada yg rancu, ada 2 pelamar formasi pengendali organisme pengganggu tumbuhan S1 ilmu tanah lolos dg formasi verifikator keuangan D3 akuntansi. gmana tu??????????

    ReplyDelete